Mungkin sebagian banyak pengguna Outlook Express pernah mengalami error message seperti berikut ini :

An unknown error has occurred. Account: ‘gw’, Server: ‘mail.imamwardany.com’, Protocol: POP3, Port: 110, Secure(SSL): No, Error Number: 0×800C0133

Hal ini terjadi ketika kita ingin mengirim atau menarik email dari server. Yang mana ujungnya kita ga bisa mendapatkan email terbaru atau mengirim email baru..repotkan??… Masalah ini kemungkinan besar terjadi karena file inbox ada penuh. Jika file inbox kita masih dapat di akses, hendaknya kita lakukan backup terhadap file yang ada di inbox. Buatlah sebuah folder dan beri nama apa saja. Kemudian pindahkan file dari inbox kedalam folder yang telah kita buat. Biasanya akan ada pesan error ketika kita memindahkan file dengan cara cut paste. Sebaiknya gunakan copy paste saja untuk mencegah terjadinya error dengan pesan bahwa file sedang digunakan. Kemudian cari lokasi folder penyimpanan file tersebut dengan cara buka [Tools/Options/Maintenance/Storefolder], catat alamat tersebut, tutup OE, kemudian buka alamat tersebut dengan menggunakan windows explorer dan delete file inbox.dbx. Ketika kita menjalankan OE dari awal maka secara otomatis OE akan membuat file baru yang kosong.

File inbox rentan terhadap corrupt, jadi sebaiknya buatlah folder baru sebagai tempat penyimpanan. Hal yang penting untuk selalu di lakukan secara regular adalah melakukan compaction seluruh folder dengan cara [File/Folders/Compact All Folders]. Ini adalah proses yang sulit dan memakan waktu lama tergantung dari besar file yang di compact, oleh sebab itu usahakan agar jangan sampai terputus. Perhatikan terhadap aplikasi yang ada di belakang, misalkan software anti-virus, sebaiknya prosesnya di stop terlebih dahulu.


0 comments:

 

My Favorites

IKLANKU

wibiya widget

BLOG SOFTWARE Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template