Tips Menerima Attachment Email  

Hati-hati dalam menerima attachment (lampiran) yang dikirimkan dalam sebuah email. Pengirimnya mungkin teman akrab anda atau paman bahkan mungkin bibi anda. Sebelum membuka sebaiknya baca dulu tips berikut ini.

Ketika teman anda atau bibi dan paman mengirim email berisi attachment kepada anda, tentu yang ada dalam pikiran adalah email itu tidak akan merusak komputer anda. Siapa sih teman, bibi maupun paman yang ingin ada kawan serta saudaranya kesusahan. Anda pasti langsung penasaran untuk membuka attachment. Eits, sebaiknya tahan dulu.

Sekarang ini yang penting adalah komputer anda tidak teracuni virus. Tetapi masalahnya pembuat virus makin pintar. Ada jenis virus terbaru yang menyebar melalui email. Virus ini mempengaruhi mesin orang, taruhlah mesin teman, paman dan bibi anda untuk kemudian menyebarkan email berisi attachment seakan-akan berasal dari teman, paman atau bibi anda. Attachment virus ini bisa menyebar ke alamat anda karena alamat email anda masuk ke addres book mereka.

Cara yang paling ribet sebelum membuka attachment kiriman teman, paman atau bibi adalah tanya saja kepada mereka apakah sudah mengirim email berisi attachment. Jika iya, buka saja tapi jika tidak hapus saja. Tapi cara ini makan biaya dan waktu.

Cara termudah yang perlu anda telateni adalah scan semua attachment yang anda terima. Setiap program email pasti memiliki detektor virus. Anda bisa melupakan cara ini ketika meyakini dengan pasti email yang diterima aman.

0 comments:

 

My Favorites

IKLANKU

wibiya widget

BLOG SOFTWARE Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template